Diskon!

Dompet STNK Ekslusif Kulit Biawak

Dompet STNK dari kulit biawak karya Hanif Prasetyo Aji. Produk kerajinan kulit asli Indonesia berkualitas tinggi. Toko Gedhe memopuler untuk kerajinan kulit di Kabupaten Cilacap yang dipelopori oleh seorang sarjana teknologi kulit di Yogyakarta yang memilih berkarya dan mengembangkan bisnis di kampungnya. Tak sekadar berkarya, dia juga menularkan kemampuannya dalam mengolah kulit dan handycraft lainnya […]

Detail informasi
Harga : Rp 110.000 Rp 90.000
Jumlah Masukkan jumlah pesanan

Informasi Produk

Dompet STNK dari kulit biawak karya Hanif Prasetyo Aji. Produk kerajinan kulit asli Indonesia berkualitas tinggi.

Toko Gedhe memopuler untuk kerajinan kulit di Kabupaten Cilacap yang dipelopori oleh seorang sarjana teknologi kulit di Yogyakarta yang memilih berkarya dan mengembangkan bisnis di kampungnya. Tak sekadar berkarya, dia juga menularkan kemampuannya dalam mengolah kulit dan handycraft lainnya untuk pengurus BUMDes, Karangtaruna, dan kelompok wirausaha desa lainnya.

Kami maju dan berkembang sebagai gerakan bisnis sosial di dunia perdesaan. HPR Leather mampu menghasilkan produk berkualitas tinggi, sembari memberdayakan ekonomi masyarakat desa melalui program inkubator wirausaha desa.

Kami menghasilkan produk kerjainan kulit yang halus, lembut, dan memiliki fleksibilitas tinggi sehingga nyaman dipakai. Proses penjahitan dilakukan secara teliti oleh tenaga ahli, dijamin rapih, dan kuat sehingga kualitas produk sangat terjamin.

Produk ini berbahan baku kulit biawak (luar) dan sapi (dalam. Biawak adalah sebangsa reptil yang masuk ke dalam golongan kadal besar, suku biawak-biawakan (Varanidae). Biawak dalam bahasa lain disebut sebagai bayawak (Sunda), menyawak atau nyambik (Jawa), berekai (Madura), dan monitor lizard atau goanna (Inggris).

Kami tidak melakukan perburuan terhadap biawak tetapi memanfaatkan limbah dari kegiatan kuliner extrem, yaitu sate dan rica-rica biawak. Mereka memanfaatkan dagingnya dan membuang kulitnya. Kami mengawali bisnis dengan mengolah limbah kulit itu menjadi produk kerajinan bermutu tinggi.

Toko Gedhe memasarkan aneka produk masyarakat dengan prinsip social entreprise dan fair trade. Sepuluh prosen dari keuntungan dialokasikan untuk mendukung kerja pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Yayasan Gedhe Nusantara (Gedhe Foundation).

Review

Belum ada ulasan.

Jadilah pemberi ulasan pertama;

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *